Microsoft berakhir produksi Xbox 360 lebih dari 10 tahun setelah debutnya

xc

Satu dekade kemudian, kami akhirnya mencapai akhir untuk Xbox 360.

Microsoft menghentikan produksi Xbox 360, menurut sebuah posting blog baru dari game bos perusahaan Phil Spencer. Anda masih akan melihat Xbox 360 di toko-toko sementara Microsoft menjual sisa sahamnya, tetapi tidak berencana untuk memproduksi lagi. Konsol ini adalah hit pelarian perusahaan di Amerika Serikat, dan itu memberikan pasar – dan terutama Sony – dengan kompetisi serius yang berlangsung untuk membentuk apa yang gamer diharapkan dari PlayStation 4 dan Xbox One. sistem yang lebih tua Microsoft juga memperkenalkan seperangkat fitur online dan multimedia mendukung bahwa industri sekarang menganggap standar. Yang paling penting, 360 membantu mempertahankan pentingnya konsol di $ 99300000000 industri game sampai 2013.

“Xbox 360 berarti banyak untuk semua orang di Microsoft,” tulis Spencer. “Dan sementara kita sudah lari menakjubkan, realitas manufaktur produk lebih dari satu dekade tua mulai merayap pada kita. Itulah sebabnya kami telah membuat keputusan untuk menghentikan pembuatan baru Xbox 360 konsol. ”

Jika Anda masih terutama bermain game di Xbox 360, ini tidak akan mempengaruhi Anda dalam cara yang konkret – meskipun masih tanda bahwa Microsoft akhirnya akan mengakhiri dukungan untuk sistem itu. Untuk saat ini, bagaimanapun, Spencer cukup menjanjikan untuk melanjutkan pembaruan dan Xbox Live untuk perangkat penuaan. Banyak orang membayar premi bulanan (atau tahunan) biaya untuk Xbox Live Gold di Xbox 360 dan Microsoft tidak akan membuang pendapatan yang pergi dalam waktu dekat. Selain itu, Xbox One kini memiliki kompatibilitas Xbox 360, dan itu mungkin berarti Microsoft akan mempertahankan dukungan untuk itu konsol dan sebagian besar layanan melalui kehidupan Xbox One setidaknya.

Apa ini benar-benar menandakan bahwa Microsoft kini menjual hanya satu perangkat yang terutama dibangun untuk permainan. Xbox One debutnya pada tahun 2013, dan telah dijual baik – meskipun telah jatuh secara signifikan di belakang PlayStation 4 dalam penjualan di seluruh dunia. Pada saat yang sama, Spencer mengawasi perluasan merek Xbox untuk Windows 10, dan berakhir 360 produksi merupakan bagian dari pengetatan yang fokus pada strategi baru ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *